Manfaat sabun bayi bagi remaja

Sabun Bayi bagi Kulit Wajah Remaja

Perawatan Wajah Hemat Biaya


Semua remaja pasti menginginkan kulit wajah yang bersih dan mulus. Perawatan wajah yang mahal pun akan dilakukan oleh mereka untuk mendapatkan kulit yang mulus, bebas dari jerawat dan komedo.  Bahkan bahan-bahan kimia yang berbahaya pun mereka coba untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus. Ada yang memilih produk-produk terkenal, ada juga yang memilih cara-cara instan seperti operasi plastik.
Tetapi, cara-cara tersebut sangat lah pemborosan, apalagi bagi para remaja, baik pelajar maupun mahasiswa yang belum memiliki pendapatan sendiri. Itu hanya akan memberatkan beban orang tua saja. So, ada cara jitu untuk megatasi masalah kulit wajah bagi para remaja ini. Yaitu, Sabun Bayi. Ya, sabun bayi lah jawabannya. Tentunya, bagi kalangan masyarakat hal ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat apalagi remaja. .
Bagi remaja yang ingin mendapatkan perawatan kulit wajah yang hemat biaya sabun bayi sangat cocok menjadi pilihan. Tetapi seperti yang kita ketahui, semua obat belum tentu serasi dengan pemakainya. Ya, begitu juga dengan sabun bayi ini. Sabun bayi belum tentu serasi dengan pemakainya, tetapi sabun bayi sangat berbeda dengan obat-obat lainnya. Karena sabun bayi tidak memiliki efek samping, ini diakibatkan oleh bahannya yang alami. Hanya saja, bagi pemakai yang tidak serasi, bukan berarti akan merusak kulit mereka. Tetapi, sabun ini tidak akan berkhasiat sama sekali bagi pemakainya.

KEUNGGULAN SABUN BAYI BAGI KULIT WAJAH REMAJA
Pada umumnya sabun bayi hanya bisa menghindari kulit wajah dari jerawat dan komedo yang diakibatkan oleh muka yang berminyak, polusi serta Sinar UV. Dan juga sabun bayi tidak bisa membantu membersihkan muka / kulit orang dewasa dari permasalahaan jerawat yang sudah terlanjur muncul, hal ini dikarenakan sabun bayi ini diciptakan hanya untuk bayi. walaupun ada beberapa yang mengklaim bahwa jerawat mereka yang berkurang akibat penggunaan sabun bayi, namun hasil tidak sama pada setiap orang dan tidak bisa dijadikan acuan.  Tetapi banyak sekali keunggulan dari sabun bayi ini, yang tentunya terutama adalah hemat biaya.

Secara nalar, kita ketahui bahwa tidak mungkin bahan-bahan yang diciptakan untuk bayi dipakai oleh kuliah wajah orang dewasa. Tetapi secara ilmiah, sabun bayi memiliki komposisi yang alami.
Bahan dari sabun bayi adalah bahan yang lembut karena diperuntukan untuk perawatan kulit bayi yang sensitif dan masih sangat tipis.
Keunggulan dari sabun bayi adalah :
  1. pH yang dimiliki oleh sabun bayi mendekati pH normal kulit
  2. Tidak / sedikit mengandung bahan kimia berbahaya
  3. Karena bahannya yang alami, sabun bayi dapat membantu menghaluskan kulit.
JERAWAT SERTA CARA MENGATASINYA
Jerawat merupakan penyakit kulit yang timbul akibat tersumbatnya pori kulit akibat minyak berlebih atau sisa kotoran pada kulit Anda.
Jerawat memiliki beberapa jenis yang membutuhkan penanganan berbeda seperti :
  1. Jerawat biasa, berbentuk nodul kecil , merah dan nyeri. Penanganan yang diperlukan adalah menjaga kebersihan muka dan pola makan sehat serta beberapa obat krim untuk mengurangi peradangan pada jerawat.
  2. Jerawat komedo merupakan bintik hitam atau putih yang terdapat pada beberapa daerah tertentu seperti hidung dan dahi. Membutuhkan penanganan yang lebih intensif seperti penggunaan krim tertentu untuk membantu membersihkan dan melepaskan sumbatan dari pori.
  3. Jerawat kistik/ konglobata merupakan jerawat dengan ukuran besar, merah dan nyeri serta mengalami infeksi akut dan susah dihilangkan. Biasanya membutuhkan penanganan medis dengan pemberian antibiotik / injeksi intra lesi dan penggunaan beberapa krim dll
Pada dasarnya penanganan jerawat adalah :
  1. Membersihkan muka 2 kali sehari dengan sabun yang memiliki pH normal kulit (5-6)
  2. Membersihkan muka dengan cara menggosok dengan ringan muka berjerawat Anda. Jangan menggosok terlalu kuat yang bisa menimbulkan iritasi dan memperburuk jerawat Anda.
  3. Pilih pembersih muka yang mengandung komposisi untuk mengurangi jerawat seperti asam salisilat, benzoil peroksida dan sodium sulfacetamid yang beredar di pasaran.
  4. Gunakan pembersih/ produk kulit muka yang non alkohol dan non comedogenik.
  5. Hindari makan makanan yang berminyak dan merangsang timbulnya jerawat seperti coklat, makanan berminyak dan bersantan, kacang kacangan dll
  6. Segera membersihkan muka Anda sehabis melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat dan minyak pada kulit.
  7. Lap keringat Anda sesegera mungkin dengan handuk / saputangan bersih

TIPS PEMAKAIAN SABUN BAYI UNTUK KULIT WAJAH
Sabun bayi dapat kita gunakan pada saat kita selesai mandi. Tepatnya pagi, siang hari setelah berpergian, dan malam hari sebelum tidur. Penggunaan sabun bayi ini jangan terlalu sering, maksimal 3 kali sehari saja. Karena jika penggunaan yang terlalu sering wajah akan terlalu kering dan tidak lembab, sehingga kulit akan terlihat lebih cepat tua.
Cara menggunakan sabun yang baik adalah dengan cara mengusapkan sabun bayi pada kedua telapak tangan, kemudian busa yang ada ditelapak tangan usapkan ke pemukaan wajah. Jangan mengusapkan sabun langsung ke wajah, itu akan mengakibatkan kotoran yang ada wajah akan menempel lagi ke sabun. Lalu tunggu beberapa detik, kemudian siram wajah dengan air bersih. Maka, wajah kita akan terlihat lebih bersih dan segar. Langkah terakhir adalah basuh sabun hingga kita yakin tidak ada kotoran yang menempel dipermukaan sabun.

Sesuai dengan penjelasan di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal yang baru, apalagi yang tidak memiliki efek samping yang berakibat fatal. So, gunakanlah apa yang akan menguntungkan bagi Anda.

Komentar

Postingan Populer